Menyampaikan pesan
Desain
grafis disajikan untuk target penonton melalui berbagai media dari selebaran
untuk poster dan website. Dengan demikian, bab ini menunjukkan bagaimana pesan
yang berbeda-beda disampaikan dengan menggunakan teknik “luas array”, alat dan
metode. Ini terlihat pada hasil akhir dari proses desain dan pekerjaan yang
melihat, seringkali masyarakat umum berinteraksi.
Percetakan
adalah istilah kolektif yang mengacu pada berbagai metode yang digunakan untuk
menerapkan tinta ke substrat seperti mengimbangi litografi, layar-percetakan,
gravure, letterpress,
panas-logam, lino cut, termografi, ink-jet dan laser pencetakan. Metode ini
memungkinkan teks dan gambar yang akan dicetak pada berbagai substrat dari
kertas dan karton, untuk keramik dan tekstil.
Percetakan
adalah sebuah proses yang banyak digunakan untuk memproduksi buku, majalah dan
publikasi lainnya. Berbagai proses pencetakan yang berbeda tersedia memberikan
desainer berbagai fleksibilitas dalam selesai, yang dapat diperoleh dalam
produk akhir dan memungkinkan untuk mencetak.
Komunikasi
internal
Selain berkomunikasi dengan dunia pada
umumnya, banyak perusahaan dan organisasi juga menghasilkan berbagai komunikasi
internal untuk mereka karyawan, baik di media cetak dan format web. Di sini,
target audiens sudah memiliki pemahaman tentang produk dan budaya organisasi
menerbitkan komunikasi. Akibatnya, konten yang disajikan terhadap karyawan '
perspektif sehingga mereka merasa dilibatkan dalam perdebatan tentang arah dan kemajuan
entitas. Publikasi seperti itu sering dapat mencakup lebih teknis Informasi.
Dasar-dasar Desain Grafis Menyampaikan pesan
Publik yang menghadap ke komunikasi
Public-menghadap komunikasi adalah mereka ditargetkan pada masyarakat umum,
yang mungkin tidak akrab dengan produk, jasa, atau budaya organisasi
menerbitkan komunikasi. Komunikasi tersebut, oleh karena itu, sering harus
menjelaskan aspek produk dalam rangka menciptakan kesadaran - bahkan jika ini
berarti menyatakan sangat jelas. Seringkali, bahasa teknis perlu diencerkan ke
dalam istilah yang lebih mudah diakses untuk audiens non-ahli.
DIRECT MAIL
Direct mail adalah bentuk pemasaran yang mencoba untuk menyajikan konsumen
potensial dengan pesan mengenai produk
atau jasa tertentu dan bukan hanya meningkatkan profil merek, yang merupakan
tujuan iklan. Direct mail dapat di cetak atau elektronik membentuk dan keduanya
dikirim 'langsung' ke pengguna akhir untuk memperoleh respon untuk membeli
produk atau jasa tertentu Komunikasi langsung Pemasaran dan pesan iklan untuk
merek umumnya meningkatkan profilnya, sedangkan direct mail bertujuan untuk
mengarahkan konsumen untuk membeli tindakan tertentu. Untuk Misalnya, iklan
Apple mendukung keseluruhan pendekatan penciptaan produk, sedangkan yang direct
mail menginformasikan konsumen tentang produk baru dan aksesoris bahwa mereka
dapat membeli.
Komunikasi Langsung
Pemasaran dan pesan iklan untuk merek umumnya meningkatkan profilnya, sedangkan direct mail bertujuan untuk
mengarahkan konsumen untuk membeli
tindakan tertentu. untuk
Misalnya, iklan Apple mendukung keseluruhan pendekatan penciptaan produk, sedangkan yang direct mail menginformasikan konsumen tentang produk baru dan aksesoris
bahwa mereka dapat membeli. Direct mail memiliki dua bentuk umum: email HTML
yang dapat mengklik ke website atau situs mikro, dan komunikasi dicetak disebut mailouts 'pintu drop'. Keduanya biasanya ditargetkan menggunakan demografi konsumen informasi yang dihimpun dari bentuk umpan balik, registrasi produk bentuk, kompetisi, pelanggan
layanan bentuk dan metode yang serupa lainnya yang memiliki telah disusun dan dijual kepada perusahaan pemasaran.
Misalnya, iklan Apple mendukung keseluruhan pendekatan penciptaan produk, sedangkan yang direct mail menginformasikan konsumen tentang produk baru dan aksesoris
bahwa mereka dapat membeli. Direct mail memiliki dua bentuk umum: email HTML
yang dapat mengklik ke website atau situs mikro, dan komunikasi dicetak disebut mailouts 'pintu drop'. Keduanya biasanya ditargetkan menggunakan demografi konsumen informasi yang dihimpun dari bentuk umpan balik, registrasi produk bentuk, kompetisi, pelanggan
layanan bentuk dan metode yang serupa lainnya yang memiliki telah disusun dan dijual kepada perusahaan pemasaran.
DESAIN
INFORMASI
Sebuah desain memiliki
peranan penting dalam efektivitas komunikasi pada suatu informasi. Seperti yang
kita ketahui, desain dapat mengkomunikasikan informasi secara spesifik dan
penguasaan ilmu mengenai hal ini dapat diklasifikasikan sebagai desain
informasi. Desain informasi meliputi siasat desain yang mampu menyebarkan
informasi secara tepat ke dalam bagian yang lebih terperinci.
Fokus
terhadap ketelitian
Banyak desain yang
memiliki kekurangan pada informasi umum, yang dapat menimbulkan keambiguan
(ketidakpastiaan). Desain informasi ditujukan untuk mengkomunikasikan informasi
secara spesifik dan pesan yang detail seperti bagaimana cara pemasangan
furniture, penduplikasian obat, tanggal, waktu dan lokasi dari sebuah event,
bagaimana cara menginstal software di komputer, atau cara menyeimbangkan
pembayaran kartu kredit. Desain dalam kondisi tersebut lebih menekankan
terhadap kunci dari sebuah informasi untuk menghindari dari
keragu-raguan/ambigu.
Ikon
Grafik elemen yang mewakili sesuatu
yang lain dengan mengurangi sesuatu dengan
karakteristik yang sederhana dan langsung diakui. Logo Sebuah simbol
grafis yang dirancang untuk mewakili karakter perusahaan, produk, layanan atau badan lainnya,
seperti raksasa
panda digunakan
oleh World Wildlife
Fund. Logotype Logo tipe
berfungsi dengan benar mengidentifikasi organisasi yang mereka
lihat - logo juga merinci nama perusahaan. Karakter digunakan dan
ditata sedemikian rupa untuk memberikan indikasi kekuatan perusahaan atau
budaya.
Pengemasan
Kemasan adalah substrat yang
mencakup dicetak
komunikasi, yang juga melakukan
fungsi lain seperti memegang dan melindungi isinya
dari kerusakan, perubahan suhu atau cahaya.
Pengemasan desain adalah bidang spesialis yang
mencakup pemasaran,
penggunaan dua dan tiga
dimensi ruang, dan
penempatan item dalam
lingkungan penjualan.
Kepraktisan dan Estetika
Kemasan dapat memberikan jenis
perlindungan yang berbeda isinya, termasuk perlindungan fisik dan isolasi. Berbagai bahan
yang berbeda dapat digunakan untuk kemasan, tapi murah, bahan ringan adalah paling sering
digunakan karena kepraktisan mereka. Mereka juga mengurangi
biaya yang berkaitan dengan transportasi dan distribusi
produk.
Desain kemasan
untuk lingkungan konsumen tidak hanya perlu mempertimbangkan apa produk terlihat
seperti individual, tetapi juga apa yang visual kolektif Pernyataan akan menjadi beberapa item di rak. Itu lingkungan ritel sangat kompetitif dan pengecer cenderung untuk menghapus baris yang tidak menjual cukup tinggi kuantitas. Di supermarket, misalnya, merek dan kemasan mereka harus bekerja sangat keras untuk mengalahkan kompetisi dan penjualan aman.
seperti individual, tetapi juga apa yang visual kolektif Pernyataan akan menjadi beberapa item di rak. Itu lingkungan ritel sangat kompetitif dan pengecer cenderung untuk menghapus baris yang tidak menjual cukup tinggi kuantitas. Di supermarket, misalnya, merek dan kemasan mereka harus bekerja sangat keras untuk mengalahkan kompetisi dan penjualan aman.
Retail Lingkungan
Sebuah tempat atau lokasi perdagangan
yang bisa berfungsi sebagai ruang kreatif -
dapat dimanfaatkan oleh desainer untuk menyampaikan pesan kepada konsumen.
DESAIN LAYAR
Desain layar adalah setiap pesan atau
komunikasi yang pada akhirnya disampaikan pada, atau melalui, antarmuka layar.
Ini bisa menjadi layar komputer, Blackberry, asisten data pribadi, atau sejenis
elektronik perangkat. Desain layar telah berbeda dengan pertimbangan fisik dari
desain yang dicetak.
Perubahan teknologi
Perubahan teknologi diterima oleh
sebagian orang dan ditentang oleh orang lain. Melanjutkan dengan tema musik,
resistensi terhadap penggunaan CD di tempat desain banyak karena ruang yang
lebih kecil menyediakan untuk menyajikan desain. Ukuran desain sekarang , semakin dipengaruhi oleh real
pixel - yang terbatas jumlah piksel yang
dapat menempati desain. Masing-masing pengurangan ukuran berarti bahwa
tata letak, jenis dan gambar terdiri dari desain harus bekerja lebih keras
untuk berkomunikasi dan menyajikan secara jelas diidentifikasi pesan. Untuk
mengatasi dengan ukuran yang lebih kecil, font yang dimiliki telah
disederhanakan sehingga dapat dengan mudah dibaca, dan gambar harus cukup kuat
untuk menahan tuntutan dari berbagai media untuk ditampilkan.
Grafis
televisi
Televisi adalah sesuatu
ketidaklaziman dalam grafik dunia desain. Sementara itu adalah media visual,
ada beberapa desain lembaga multidisiplin yang berkerja untuk menghasilkan
bentuk desain televisi yang lebih tradisional. Itu pengecualian, bagaimana pun.
Desain grafis memberikan kontribusi
jelas pada daerah atau kegiatan dalam produksi televisi yang cenderung memiliki
konten grafis yang tinggi, seperti pembukaan dan penutupan kredit dari
pertunjukan. Secara tradisional, isi dari program TV berada di antara kredit
tanpa intervensi grafis, dengan program diselingi oleh iklan dan Stasiun
idents, seperti yang digunakan oleh BBC di Inggris sejak tahun 1950-an.
Desain Website
Website telah menjadi visual yang tidak terpisahkan
alat komunikasi bagi perusahaan, organisasi, dan individu untuk berkomunikasi
dengan audiens target mereka. Website dapat menampilkan produk dan jasa, dan
memberikan up-to-date informasi tentang beritadan acara.
LINGKUNGAN DESAIN
Desain di lingkungan termasuk informasi dan directional signage, ruang
pameran dan outdoor media atau iklan. Ini meliputi desain semua komponen yang
ada dalam lingkungan di sekitar kita. Meskipun kebanyakan desain adalah seperti
untuk cetak dan desain digital, desain lingkungan memiliki beberapa perbedaan
yaitu ruang yang berbeda dan beberapa pertimbangan khusus.
Desain dan bentuk manusia
Perbedaan utama dalam desain lingkungan adalah hubungan yang saling
berkaitan dengan bentuk manusia. Desain lingkungan cenderung menggunakan format
yang lebihbesar dan harus berinteraksi dengan praktis struktur fisik.
Spasi bukan halaman
Ini berarti bahwa seorang desainer perlu mempertimbangkan bagaimana orang
berinteraksi dengan ruang dan elemen fisik. Merancang untuk ruang tidak berbeda
dengan merancang untuk halaman dicetak – dalam kedua kasus desain menceritakan
sebuah cerita, menciptakan kesan, atau bermerek pengalaman. Namun, ruang
memiliki perbedaan yang jelas karena
transisi ke ketiga dimensi dan perubahan skala.
Signage and wayfinding
Desain intervensi dalam lingkungan fisik meliputi signage dan wayfinding.
Wayfinding adalah kunci visual yang memungkinkan orang untuk menavigasi melalui ruang
dengan menyediakan informasi untuk membantu mereka menemukan cara bekerja
bagaimana mereka bisa sampai ke tujuan yang mereka inginkan. Signage menggabungkan
semua informasi visual yang berkaitan
dengan lokasi dan merupakan manifestasi wayfinding.
Jenis-jenis tanda
Ada
tanda-tanda yang berbeda dibagi menjadi dua kategori dasar: yaitu yang kita
perlu melihat (api keluar, rute evakuasi dan tidak ada tanda-tanda-merokok),dan
mereka yang kita ingin melihat (toilet, eskalator dan di mana toko yang berbeda
berada). signage menggunakan warna dan skala untuk membedakan antara kedua
Kategori: hal-hal yang perlu kita lihat cenderung memiliki skala yang lebih
besar, harus tegas berwarna dan ditempatkan di lokasi yang menonjol . Signage
yang menuntun kita untuk tujuan lain mungkin memiliki skala halus dan pewarnaan.
Media Luar Ruang
Signage muncul dalam berbagai media luar ruang seperti sebagai billboard
dan sisi bus, kereta api dan taksi. Setiap media yang berbeda menyajikan desain
sendiri tantangan dalam hal skala dan waktu pemaparan.
Skala
Media luar ruang memiliki berbagai skala – dari ukurannya yang relatif kecil dari taksi ke
Media luar ruang memiliki berbagai skala – dari ukurannya yang relatif kecil dari taksi ke
48-panel billboard (atau lebih besar). Skala daerah aktif mempengaruhi
jumlah dan ukuran
konten yang akan ditampilkan di atasnya
Waktu Pemajanan
Tidak semua media outdoor stasioner dan ini berarti mereka mungkin
terkena pemirsa untuk waktu yang terbatas.Bila komunikasi yang akan ditampilkan
sebagai ponsel media, seperti poster di bus atau taksi, seharusnya fokus pada
menciptakan kesan yang tak terlupakan yang agak daripada memberikan informasi
rinci ekstensif. Untuk alasan ini, media luar ruang desain cenderung untuk
memasukkan gambar mencolok teks, minimal dan mungkin hanya merek dan slogan.
Hal ini juga berlaku untuk media tetap di mana orang cenderung untuk menjadi
mobile, seperti poster ditampilkan di stasiun kereta api dan sepanjang pinggir
jalan.dilokasi di mana orang akan diam, akan ada ditingkatkan waktu pemaparan,
dan ini memungkinkan untuk masuknya informasi lebih rinci. Banyak iklan di
dalam sistem transportasi perkotaan fitur teks rinci sebagai penumpang akan
memiliki waktu dan kecenderungan untuk membaca mereka dalam perjalanan mereka.
Desain Dari Pameran Design Now Austria
Desain dari pameran ini adalah mengajak seseorang untuk masuk ke
lingkungan tiga dimensi yang lebih baik dari pada hanya melihat objek yang
tertata dengan baik. Interaktif, dukungan material, website, narasi, dan semua struktur
memberikan kontribusi yang kuat dan pendekatan yang stabil sehingga pameran
desain ini lebih menarik bagi publik, desain pameran ini juga memfasilitasi
proses belajar dan memberikan pengetahuan. Baik perencanaan pameran maupun
desain yang ditampilkan dimulai dengan menampilkan informasi yang jelas tentang
objek yang ditampilkan serta apa pesan inti dari pameran yang ditampailkan
tersebut, yaitu dengan cara menyampaikan narasi untuk memilhara kehebatan dari
keseluruhan pameran.
Desain Dalam Perdagangan
Lingkup dari desain
dalam perdagangan memiliki pertimbangan baik dalam segi praktis maupun estetika
yang menggabungkan keduanya untuk menciptakan suasana agar pembeli mau membeli
produk. Pada segi praktis, desain dalam lingkup perdagangan mengizinkan para
pembeli untuk melihat, dan menyentuh barang dagangan. Hal ini tentunya
memerlukan dibuatnya sebuah lingkungan yang menyerupai aspirasi pembeli, atau
lingkungan yang mencerminkan kondisi dimana barang dagangan akan digunakan.
Dengan kata lain, desain dalam perdagangan merupakan arti dari kualitas sebuah brand . Ketika pembeli telah menjadi
konsumtif, mereka akan lebih cenderung tertarik pada barang yang ditampilkan
secara baik, dan desain dalam perdagangan merupakan usaha lebih lanjut untuk mengembangkan kebutuhan dan permintaan
seiring meningkatnya pembeli yang cerdas.