Codeman



About My Hero:

"Anak 1: Pahlawanku sungguh bersayap, ia terbang dari langit yang tinggi kemudian menginjakkan kakinya dibumi, membasmi musuh-musuh yang ingin menguasai dunia dan berambisi melenyapkan umat manusia. Ia adalah superman, dan siapakah yang lebih hebat darinya?

Anak 2: Pahlawanku tidak memerlukan sayap untuk melompat bebas setinggi-tingginya di udara. Ia memiliki senjata ampuh, berupa jaring-jaring mematikan yang dengan sekilas keluar dari ujung-ujung jarinya, dan dalam sekejap dapat melumpuhkan musuh dan membuat mereka tak berdaya. Ia adalah spiderman, dan siapakah yang lebih hebat darinya?

Anak 3: Pahlawanku memang tidak bersayap seperti Superman, namun ketika ia berada diketinggian, ia bersayap pengetahuan yang dapat membawa mereka terbang bebas menjelajahi dunia cyber demi menemukan musuh-musuh umat manusia, bahkan yang bersembunyi dibalik konspirasi sekalipun. Jari-jarinya pun tak mungkin mengeluarkan jaring-jaring mematikan seperti Spiderman, namun ketika mereka berada diketinggian, jari-jari tersebut sangat terampil, bergerak lincah memberikan perintah kepada benda supermaya demi memberikan kedamaian dimuka bumi. Mereka berada diketinggian ketika mereka sudah mampu mengendalikan ego, memahami etika dan memiliki sense of humanity yang tinggi.

Anak 1 dan2: Siapakah pahlawanmu?

Anak 3: Codeman"

Blog

Rangkuman Lingkungan Desain

Percetakan


Menyampaikan pesan
Desain grafis disajikan untuk target penonton melalui berbagai media dari selebaran untuk poster dan website. Dengan demikian, bab ini menunjukkan bagaimana pesan yang berbeda-beda disampaikan dengan menggunakan teknik “luas array”, alat dan metode. Ini terlihat pada hasil akhir dari proses desain dan pekerjaan yang melihat, seringkali masyarakat umum berinteraksi.

Percetakan adalah istilah kolektif yang mengacu pada berbagai metode yang digunakan untuk menerapkan tinta ke substrat seperti mengimbangi litografi, layar-percetakan, gravure, letterpress, panas-logam, lino cut, termografi, ink-jet dan laser pencetakan. Metode ini memungkinkan teks dan gambar yang akan dicetak pada berbagai substrat dari kertas dan karton, untuk keramik dan tekstil.



Percetakan adalah sebuah proses yang banyak digunakan untuk memproduksi buku, majalah dan publikasi lainnya. Berbagai proses pencetakan yang berbeda tersedia memberikan desainer berbagai fleksibilitas dalam selesai, yang dapat diperoleh dalam produk akhir dan memungkinkan untuk mencetak. 

Komunikasi internal
Selain berkomunikasi dengan dunia pada umumnya, banyak perusahaan dan organisasi juga menghasilkan berbagai komunikasi internal untuk mereka karyawan, baik di media cetak dan format web. Di sini, target audiens sudah memiliki pemahaman tentang produk dan budaya organisasi menerbitkan komunikasi. Akibatnya, konten yang disajikan terhadap karyawan ' perspektif sehingga mereka merasa dilibatkan dalam perdebatan tentang arah dan kemajuan entitas. Publikasi seperti itu sering dapat mencakup lebih teknis Informasi. 

Dasar-dasar Desain Grafis Menyampaikan pesan

Publik yang menghadap ke komunikasi Public-menghadap komunikasi adalah mereka ditargetkan pada masyarakat umum, yang mungkin tidak akrab dengan produk, jasa, atau budaya organisasi menerbitkan komunikasi. Komunikasi tersebut, oleh karena itu, sering harus menjelaskan aspek produk dalam rangka menciptakan kesadaran - bahkan jika ini berarti menyatakan sangat jelas. Seringkali, bahasa teknis perlu diencerkan ke dalam istilah yang lebih mudah diakses untuk audiens non-ahli.

DIRECT MAIL

Direct mail adalah bentuk pemasaran yang mencoba untuk menyajikan konsumen
potensial dengan pesan mengenai produk atau jasa tertentu dan bukan hanya meningkatkan profil merek, yang merupakan tujuan iklan. Direct mail dapat di cetak atau elektronik membentuk dan keduanya dikirim 'langsung' ke pengguna akhir untuk memperoleh respon untuk membeli produk atau jasa tertentu Komunikasi langsung Pemasaran dan pesan iklan untuk merek umumnya meningkatkan profilnya, sedangkan direct mail bertujuan untuk mengarahkan konsumen untuk membeli tindakan tertentu. Untuk Misalnya, iklan Apple mendukung keseluruhan pendekatan penciptaan produk, sedangkan yang direct mail menginformasikan konsumen tentang produk baru dan aksesoris bahwa mereka dapat membeli.

Komunikasi Langsung
Pemasaran dan pesan iklan untuk merek umumnya meningkatkan profilnya, sedangkan direct mail bertujuan untuk mengarahkan konsumen untuk membeli tindakan tertentu. untuk
Misalnya, iklan Apple mendukung keseluruhan
pendekatan penciptaan produk, sedangkan yang direct mail menginformasikan konsumen tentang produk baru dan aksesoris
bahwa mereka dapat membeli.
Direct mail memiliki dua bentuk umum: email HTML
yang dapat mengklik ke website atau situs mikro, dan
komunikasi dicetak disebut mailouts 'pintu drop'. Keduanya biasanya ditargetkan menggunakan demografi konsumen informasi yang dihimpun dari bentuk umpan balik, registrasi produk bentuk, kompetisi, pelanggan
layanan bentuk dan metode yang serupa lainnya yang memiliki
telah disusun dan dijual kepada perusahaan pemasaran.


DESAIN INFORMASI
Sebuah desain memiliki peranan penting dalam efektivitas komunikasi pada suatu informasi. Seperti yang kita ketahui, desain dapat mengkomunikasikan informasi secara spesifik dan penguasaan ilmu mengenai hal ini dapat diklasifikasikan sebagai desain informasi. Desain informasi meliputi siasat desain yang mampu menyebarkan informasi secara tepat ke dalam bagian yang lebih terperinci.

         Fokus terhadap ketelitian
Banyak desain yang memiliki kekurangan pada informasi umum, yang dapat menimbulkan keambiguan (ketidakpastiaan). Desain informasi ditujukan untuk mengkomunikasikan informasi secara spesifik dan pesan yang detail seperti bagaimana cara pemasangan furniture, penduplikasian obat, tanggal, waktu dan lokasi dari sebuah event, bagaimana cara menginstal software di komputer, atau cara menyeimbangkan pembayaran kartu kredit. Desain dalam kondisi tersebut lebih menekankan terhadap kunci dari sebuah informasi untuk menghindari dari keragu-raguan/ambigu.

Ikon
Grafik elemen yang mewakili sesuatu yang lain dengan mengurangi sesuatu dengan
karakteristik yang sederhana dan langsung diakui. Logo Sebuah simbol grafis yang dirancang untuk mewakili karakter perusahaan, produk, layanan atau badan lainnya, seperti raksasa panda digunakan oleh World Wildlife Fund. Logotype Logo tipe berfungsi dengan benar mengidentifikasi organisasi yang mereka lihat - logo juga merinci nama perusahaan. Karakter digunakan dan ditata sedemikian rupa untuk memberikan indikasi kekuatan perusahaan atau budaya.
 Pengemasan
Kemasan adalah substrat yang mencakup dicetak komunikasi, yang juga melakukan fungsi lain seperti memegang dan melindungi isinya dari kerusakan, perubahan suhu atau cahaya. Pengemasan desain adalah bidang spesialis yang mencakup pemasaran, penggunaan dua dan tiga dimensi ruang, dan penempatan item dalam lingkungan penjualan.

Kepraktisan dan Estetika
Kemasan dapat memberikan jenis perlindungan yang berbeda isinya, termasuk perlindungan fisik dan isolasi. Berbagai bahan yang berbeda dapat digunakan untuk kemasan, tapi murah, bahan ringan adalah paling sering digunakan karena kepraktisan mereka. Mereka juga mengurangi biaya yang berkaitan dengan transportasi dan distribusi produk. Desain kemasan untuk lingkungan konsumen tidak hanya perlu mempertimbangkan apa produk terlihat
seperti individual, tetapi juga apa yang visual kolektif
Pernyataan akan menjadi beberapa item di rak. Itu lingkungan ritel sangat kompetitif dan pengecer cenderung untuk menghapus baris yang tidak menjual cukup tinggi kuantitas. Di supermarket, misalnya, merek dan kemasan mereka harus bekerja sangat keras untuk mengalahkan kompetisi dan penjualan aman.


Retail Lingkungan
Sebuah tempat atau lokasi perdagangan yang bisa berfungsi sebagai ruang kreatif - dapat dimanfaatkan oleh desainer untuk menyampaikan pesan kepada konsumen.


DESAIN LAYAR
            Desain layar adalah setiap pesan atau komunikasi yang pada akhirnya disampaikan pada, atau melalui, antarmuka layar. Ini bisa menjadi layar komputer, Blackberry, asisten data pribadi, atau sejenis elektronik perangkat. Desain layar telah berbeda dengan pertimbangan fisik dari desain yang dicetak.

Perubahan teknologi


Perubahan teknologi diterima oleh sebagian orang dan ditentang oleh orang lain. Melanjutkan dengan tema musik, resistensi terhadap penggunaan CD di tempat desain banyak karena ruang yang lebih kecil menyediakan untuk menyajikan desain. Ukuran desain  sekarang , semakin dipengaruhi oleh real pixel - yang terbatas jumlah piksel yang  dapat menempati desain. Masing-masing pengurangan ukuran berarti bahwa tata letak, jenis dan gambar terdiri dari desain harus bekerja lebih keras untuk berkomunikasi dan menyajikan secara jelas diidentifikasi pesan. Untuk mengatasi dengan ukuran yang lebih kecil, font yang dimiliki telah disederhanakan sehingga dapat dengan mudah dibaca, dan gambar harus cukup kuat untuk menahan tuntutan dari berbagai media untuk ditampilkan.
 

Grafis televisi
Televisi adalah sesuatu ketidaklaziman dalam grafik dunia desain. Sementara itu adalah media visual, ada beberapa desain lembaga multidisiplin yang berkerja untuk menghasilkan bentuk desain televisi yang lebih tradisional. Itu pengecualian, bagaimana pun.

Desain grafis memberikan kontribusi jelas pada daerah atau kegiatan dalam produksi televisi yang cenderung memiliki konten grafis yang tinggi, seperti pembukaan dan penutupan kredit dari pertunjukan. Secara tradisional, isi dari program TV berada di antara kredit tanpa intervensi grafis, dengan program diselingi oleh iklan dan Stasiun idents, seperti yang digunakan oleh BBC di Inggris sejak tahun 1950-an.


 


Desain Website
Website telah menjadi visual yang tidak terpisahkan alat komunikasi bagi perusahaan, organisasi, dan individu untuk berkomunikasi dengan audiens target mereka. Website dapat menampilkan produk dan jasa, dan memberikan up-to-date informasi tentang berita
dan acara.




LINGKUNGAN DESAIN
Desain di lingkungan termasuk informasi dan directional signage, ruang pameran dan outdoor media atau iklan. Ini meliputi desain semua komponen yang ada dalam lingkungan di sekitar kita. Meskipun kebanyakan desain adalah seperti untuk cetak dan desain digital, desain lingkungan memiliki beberapa perbedaan yaitu ruang yang berbeda dan beberapa pertimbangan khusus.

Desain dan bentuk manusia
Perbedaan utama dalam desain lingkungan adalah hubungan yang saling berkaitan dengan bentuk manusia. Desain lingkungan cenderung menggunakan format yang lebihbesar dan harus berinteraksi dengan praktis struktur fisik.

Spasi bukan halaman
Ini berarti bahwa seorang desainer perlu mempertimbangkan bagaimana orang berinteraksi dengan ruang dan elemen fisik. Merancang untuk ruang tidak berbeda dengan merancang untuk halaman dicetak – dalam kedua kasus desain menceritakan sebuah cerita, menciptakan kesan, atau bermerek pengalaman. Namun, ruang memiliki perbedaan yang jelas  karena transisi ke ketiga dimensi dan perubahan skala.



Signage and wayfinding
Desain intervensi dalam lingkungan fisik meliputi signage dan wayfinding. Wayfinding adalah kunci visual yang memungkinkan orang untuk menavigasi melalui ruang dengan menyediakan informasi untuk membantu mereka menemukan cara bekerja bagaimana mereka bisa sampai ke tujuan yang mereka inginkan. Signage menggabungkan semua informasi visual  yang berkaitan dengan lokasi dan merupakan manifestasi wayfinding.

Jenis-jenis tanda
Ada tanda-tanda yang berbeda dibagi menjadi dua kategori dasar: yaitu yang kita perlu melihat (api keluar, rute evakuasi dan tidak ada tanda-tanda-merokok),dan mereka yang kita ingin melihat (toilet, eskalator dan di mana toko yang berbeda berada). signage menggunakan warna dan skala untuk membedakan antara kedua Kategori: hal-hal yang perlu kita lihat cenderung memiliki skala yang lebih besar, harus tegas berwarna dan ditempatkan di lokasi yang menonjol . Signage yang menuntun kita untuk tujuan lain mungkin memiliki skala halus dan pewarnaan.

Media Luar Ruang
Signage muncul dalam berbagai media luar ruang seperti sebagai billboard dan sisi bus, kereta api dan taksi. Setiap media yang berbeda menyajikan desain sendiri tantangan dalam hal skala dan waktu pemaparan.

Skala
Media luar ruang memiliki berbagai skala – dari ukurannya yang relatif kecil dari taksi ke
48-panel billboard (atau lebih besar). Skala daerah aktif mempengaruhi jumlah dan ukuran
konten yang akan ditampilkan di atasnya

Waktu Pemajanan
Tidak semua media outdoor stasioner dan ini berarti mereka mungkin terkena pemirsa untuk waktu yang terbatas.Bila komunikasi yang akan ditampilkan sebagai ponsel media, seperti poster di bus atau taksi, seharusnya fokus pada menciptakan kesan yang tak terlupakan yang agak daripada memberikan informasi rinci ekstensif. Untuk alasan ini, media luar ruang desain cenderung untuk memasukkan gambar mencolok teks, minimal dan mungkin hanya merek dan slogan. Hal ini juga berlaku untuk media tetap di mana orang cenderung untuk menjadi mobile, seperti poster ditampilkan di stasiun kereta api dan sepanjang pinggir jalan.dilokasi di mana orang akan diam, akan ada ditingkatkan waktu pemaparan, dan ini memungkinkan untuk masuknya informasi lebih rinci. Banyak iklan di dalam sistem transportasi perkotaan fitur teks rinci sebagai penumpang akan memiliki waktu dan kecenderungan untuk membaca mereka dalam perjalanan mereka.


Desain Dari Pameran Design Now Austria
Desain dari pameran ini adalah mengajak seseorang untuk masuk ke lingkungan tiga dimensi yang lebih baik dari pada hanya melihat objek yang tertata dengan baik. Interaktif, dukungan material, website, narasi, dan semua struktur memberikan kontribusi yang kuat dan pendekatan yang stabil sehingga pameran desain ini lebih menarik bagi publik, desain pameran ini juga memfasilitasi proses belajar dan memberikan pengetahuan. Baik perencanaan pameran maupun desain yang ditampilkan dimulai dengan menampilkan informasi yang jelas tentang objek yang ditampilkan serta apa pesan inti dari pameran yang ditampailkan tersebut, yaitu dengan cara menyampaikan narasi untuk memilhara kehebatan dari keseluruhan pameran. 

Desain Dalam Perdagangan

Lingkup dari desain dalam perdagangan memiliki pertimbangan baik dalam segi praktis maupun estetika yang menggabungkan keduanya untuk menciptakan suasana agar pembeli mau membeli produk. Pada segi praktis, desain dalam lingkup perdagangan mengizinkan para pembeli untuk melihat, dan menyentuh barang dagangan. Hal ini tentunya memerlukan dibuatnya sebuah lingkungan yang menyerupai aspirasi pembeli, atau lingkungan yang mencerminkan kondisi dimana barang dagangan akan digunakan. Dengan kata lain, desain dalam perdagangan merupakan arti dari kualitas sebuah brand . Ketika pembeli telah menjadi konsumtif, mereka akan lebih cenderung tertarik pada barang yang ditampilkan secara baik, dan desain dalam perdagangan merupakan usaha lebih lanjut untuk  mengembangkan kebutuhan dan permintaan seiring meningkatnya pembeli yang cerdas.
 


Comments