Codeman



About My Hero:

"Anak 1: Pahlawanku sungguh bersayap, ia terbang dari langit yang tinggi kemudian menginjakkan kakinya dibumi, membasmi musuh-musuh yang ingin menguasai dunia dan berambisi melenyapkan umat manusia. Ia adalah superman, dan siapakah yang lebih hebat darinya?

Anak 2: Pahlawanku tidak memerlukan sayap untuk melompat bebas setinggi-tingginya di udara. Ia memiliki senjata ampuh, berupa jaring-jaring mematikan yang dengan sekilas keluar dari ujung-ujung jarinya, dan dalam sekejap dapat melumpuhkan musuh dan membuat mereka tak berdaya. Ia adalah spiderman, dan siapakah yang lebih hebat darinya?

Anak 3: Pahlawanku memang tidak bersayap seperti Superman, namun ketika ia berada diketinggian, ia bersayap pengetahuan yang dapat membawa mereka terbang bebas menjelajahi dunia cyber demi menemukan musuh-musuh umat manusia, bahkan yang bersembunyi dibalik konspirasi sekalipun. Jari-jarinya pun tak mungkin mengeluarkan jaring-jaring mematikan seperti Spiderman, namun ketika mereka berada diketinggian, jari-jari tersebut sangat terampil, bergerak lincah memberikan perintah kepada benda supermaya demi memberikan kedamaian dimuka bumi. Mereka berada diketinggian ketika mereka sudah mampu mengendalikan ego, memahami etika dan memiliki sense of humanity yang tinggi.

Anak 1 dan2: Siapakah pahlawanmu?

Anak 3: Codeman"

Blog

Manusia dan Cinta Kasih

Pengertian Manusia


Secara bahasa manusia berasal dari kata “manu” (Sansekerta), “mens” (Latin), yang berarti berpikir, berakal budi atau makhluk yang berakal budi (mampu menguasai makhluk lain). Secara istilah manusia dapat diartikan sebuah konsep atau sebuah fakta, sebuah gagasan atau realitas, sebuah kelompok (genus) atau seorang individu. Dalam hubungannya dengan lingkungan, manusia merupakan suatu oganisme hidup (living organism). Terbentuknya pribadi seseorang dipengaruhi oleh lingkungan bahkan secara ekstrim dapat dikatakan, setiap orang berasal dari satu lingkungan, baik lingkungan vertikal (genetika, tradisi), horizontal (geografik, fisik, sosial), maupun kesejarahan.


Pengertian Cinta Kasih

Cinta adalah rasa sangat suka atau sayang (kepada) ataupun rasa sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kata kasih, artinya perasaan sayang atau cinta (kepada) atau sangat menaruh belas kasihan. Dengan demikian cinta kasih dapat diatikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan. Terdapat perbedaan antara cinta dan kasih, cinta lebih mengandung pengertian tentang rasa yang mendalam sedangkan kasih merupakan pengungkapan untuk mengeluarkan rasa, mengarah kepada yang dicintai.

Kaitan Manusia Dengan Cinta Kasih

Kaitan antara manusia dengan cinta kasih tergantung pada akal serta budi dari manusia tersebut. Akal dan budi ini terbentuk oleh lingkungan sekitar dimana manusia tersebut tinggal. Jika lingkungan baik maka seorang manusia akan memiliki akal dan budi yang baik dan akan menghasilkan 'kepekaan' kepada lingkungan nya yang merupakan parameter tingkat cinta kasih dari manusia tersebut. Mungkin perlu dibedakan antara cinta kasih manusia dan nafsu manusia. Sesungguhnya cinta kasih manusia akan menghasilkan sesuatu yang postif bagi dirinya dan lingkungan sekitar, sedangkan nafsu akan menghasilkan sesuatu yang cenderung negatif bagi diri manusia dan lingkungan nya. Namun, remaja pada dewasa ini sering salah menafsirkan antara cinta kasih dengan nafsu. Sehingga banyak dari mereka yang terjerat akan dampak negatif dari nafsu ini. 

Contoh yang sering terjadi adalah: hamil sebelum menikah. Seharusnya manusia yang saling mencintai akan menjaga pasangan nya dengan baik, bukan sebaliknya. Ini lah yang merupakan parameter saya berani mengatakan bahwa remaja sekarang cenderung terjebak antara pengertian cinta kasih dan nafsu.

Mungkin satu quotes di bawah ini mampu dijadikan parameter sebuah dampak positif dari cinta kasih manusia:
 
"When you are in Love you can't fall asleep because reality is better than your dreams." - Dr. Seuss

Daftar Pustaka

id.wikipedia.org
www.1-love-quotes.com

Comments